Catatan Masa lahirku (merenungi untuk mencari hikmah)

Posted by Unknown  |  at  20.42

catatan ini, aku sengaja publikasikan sebagi sebuah renungan dalam hidupku yang telah aku alami selami.
catatan hidupku akan aku uraikan dengan indah dan gamblang dalam catatan pribadi ini, dengan gaya  narasi maupun puisi. 

Sofyan Edi Sudirman begitulah Nama lahirku yang diberikan oleh orangtua ketika aku lahir. aku lahir tepat hari selasa, tanggal 10 November 1989, ketika ibuku baru datang dari sawah, yang sedang memetik cabe rawit, sebauh pertanian yang ibu dan keluarga geluti tiap musim.
aku dilahirkan dalam keadaan keluarga yang sangat susah, ibuku hanya lulusan SD begitu juga dengan ayahku. ibuku menikah dengan usia yang sangat muda, ketika itu usia ibu baru 14 tahun, dan baru mengalami datang bulan (haid) pertama. sejak itulah ibu baligh dan sejak itu pula ibu dan ayahku menikah. ayahku ketika itu berumur 20 tahun dan 21 Tahun mempunyai anak. tidak lain adalah aku sendiri dengan nama lahir sofyan edi sudirman.
ibuku bernama muti'a dan ayahku adalah amartaha. kedua orang tuaku sangat menyayangiku dengan penuh kasih sayang, begitu pula dengan seluruh keluarga besar, dari nenek-nenekku dan kakek yang sangat aku sayangi, paman-pamanku dan bibiku yang kasih sayangnya tidak bisa di ukur dengan kata-kata dan goresan pena ini. mereka sangat mencintaiku dengan sangat-sangat cinta yang tulus, pengorbanan yang luas serta kasih sayang yang tak terhingga.
disaat bayi, aku termasuk bayi yang unik dan menggemaskan. keunikanku karena aku tidak pernah minum susu kecuali ASI ibuku, dan makanan kesukaanku adalah bubur jagung yang empuk. disaat bayi-bayi yang lain di berikan asupan yang cukup, gizi yang banyak. aku hanya bayi pemakan bubur jagung. (bu'uk jagung).
kebahagiaan disaat kelahiranku sungguh sangat terasa oleh keluarga besarku, diantaranya nenek-nenekku diantaranya Ny. Ama, Ny. Rufi'a, (ibu ibuku) Ny, Awi. Ny. Ru'iye, K. Umra (ayah ibuku), dan juga seluruh paman-paman dan bibiku, diantaranya paman Idris, man mayyidi, Pak To, pak yam, dan bibik sasbiyani. mereka adalah saudara-saudara ibuku.
aku dilahrikan di perkampungan yang sangat dalam, alami tetapi suasana religius (agamis) sangat kental di kampungku yang 100% Islam dengan manhaj Ahlissunnah wal Jamaah. tepatnya di RT 12 RW 03, Dusun Gangsean, Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Indonesia. di tkampung ini kau habiskan masa kecilku dengan tenang, bermain, menuntut ilmu, sekolah, mengaji, dan bersosial dengan masyarakat. 

(berambung)

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

3 komentar:

  1. Wah, sofyan jiddan ini. mantap..insyaAllah pemuda Rubaru ini akan membuktikan ke dunia bahwa ia juga bisa sukses.... :-)

    BalasHapus
  2. Wah wah............
    apa-an ne.......!
    Detail banget.....Bagus, moga menjadi tokoh pembaharu dari ru baru..............

    BalasHapus
  3. amien.maksih bangets kawan......
    aku telah wakfkan diriku untuk ISLAM...
    untuk berjuang menegakkan agama Allah di muka bumi ini....

    BalasHapus

back to top