Hubungan Ilmu Komunikasi Dengan Public Relation
Oleh : Sofyan Amarta*
(artikel singkat dikaji dengan persepektif pandangan)
Setiap perusahaan
memastikan diri agar dapat mencapai target perusahannya. Target tersebut dapat
dilihat dari program kerja jangka pendek dan jangka panjangnya, kemana arah dan
tujuan perusahaan tersebut akan di targetkan. Namun tidak semua apa yang telah
menjadi rencana perusahaan akan berjalan sesuai dengan pedoman dan tols
marketing yang menjadi panduannya. Sekalipun hal itu penting dan wajib bagi
perusahaan, guna untuk menggiring perusahaan agar terarah dan sesuai dengan
mekanisme kerja.
Disisi lain, permasalahan
terus berkembang, mulai dari system manajemen perusahaan yang dijalankan,
sampai kepada persoalan sosial yang terjadi pada karyawan, maupun dari pihak
eksternal seperti media, dan pemerintah yang menjadi penyebab salah satunya.
Permasalahan yang terjadi di perusahaan tidak bisa di lepaskan begitu saja,
namun harus terus dilakukan upaya dan strategi yang jitu untuk mengatasi
permasalahan tersebut.
Terkadang, ketika
persoalan semacam ini terjadi, pihak perusahaan menyalahkan kepada pihak humas
yang tidak mampu bekerja optimal, sehingga kasus semacam ini terjadi. Padalah
sejatinya humas sebagai bagian terpenting dalam perusahaan memiliki peran yang
sangat penting dan utama untuk menata dan mengembangkan perusahaan.
Hubungan Ilmu Komunikasi Dengan Public Relation
Oleh : Sofyan Amarta*
(artikel singkat dikaji dengan persepektif pandangan)
Setiap perusahaan
memastikan diri agar dapat mencapai target perusahannya. Target tersebut dapat
dilihat dari program kerja jangka pendek dan jangka panjangnya, kemana arah dan
tujuan perusahaan tersebut akan di targetkan. Namun tidak semua apa yang telah
menjadi rencana perusahaan akan berjalan sesuai dengan pedoman dan tols
marketing yang menjadi panduannya. Sekalipun hal itu penting dan wajib bagi
perusahaan, guna untuk menggiring perusahaan agar terarah dan sesuai dengan
mekanisme kerja.
Disisi lain, permasalahan
terus berkembang, mulai dari system manajemen perusahaan yang dijalankan,
sampai kepada persoalan sosial yang terjadi pada karyawan, maupun dari pihak
eksternal seperti media, dan pemerintah yang menjadi penyebab salah satunya.
Permasalahan yang terjadi di perusahaan tidak bisa di lepaskan begitu saja,
namun harus terus dilakukan upaya dan strategi yang jitu untuk mengatasi
permasalahan tersebut.
Terkadang, ketika
persoalan semacam ini terjadi, pihak perusahaan menyalahkan kepada pihak humas
yang tidak mampu bekerja optimal, sehingga kasus semacam ini terjadi. Padalah
sejatinya humas sebagai bagian terpenting dalam perusahaan memiliki peran yang
sangat penting dan utama untuk menata dan mengembangkan perusahaan.
0 komentar: