Latest Posts


 Post : By . Sofyan Amarta


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tujuan marketing  public relations adalah meyakinkan konsumen akan merek suatu produk yang sedang dipasarkan dan membina hubungan baik dengan konsumen melalui program komunikasi pemasaran. Sedangkan Kotler dan Keller menyatakan bahwa Marketing public relations dapat berkontribusi terhadap berbagai tujuan pemasaran, yaitu
1.            Meningkatkan kesadaran
2.            Membangun kredibilitas
3.            Menstimulasi tenaga penjual dan saluran perantara
4.            Dapat mengurangi biaya promosi

Merujuk kenyataan ini, Philip Kotler yang pertama kali memunculkan konsep mega marketing yang merupakan perpaduan antara kekuatan public relations dan marketing. Philip Kotler menampilkan gagasan megamarketing dengan memasukan tambahan dua unsur “P” lagi pada keempat yang konvensional. Yang pertama adalah Power yang menyandang potensi push strategi dan public relations yang menyandang potensi pull strategi.
Berdasar pada landasan teori tersebut, maka Tahapan dalam kampanye branding perusahaan pertamax tersebut, kita  dapat melakukan dengan menggunakan langkah strategi berikut ini:
a.Strategi Push 

TAHAPAN DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE



 Post : By . Sofyan Amarta


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tujuan marketing  public relations adalah meyakinkan konsumen akan merek suatu produk yang sedang dipasarkan dan membina hubungan baik dengan konsumen melalui program komunikasi pemasaran. Sedangkan Kotler dan Keller menyatakan bahwa Marketing public relations dapat berkontribusi terhadap berbagai tujuan pemasaran, yaitu
1.            Meningkatkan kesadaran
2.            Membangun kredibilitas
3.            Menstimulasi tenaga penjual dan saluran perantara
4.            Dapat mengurangi biaya promosi

Merujuk kenyataan ini, Philip Kotler yang pertama kali memunculkan konsep mega marketing yang merupakan perpaduan antara kekuatan public relations dan marketing. Philip Kotler menampilkan gagasan megamarketing dengan memasukan tambahan dua unsur “P” lagi pada keempat yang konvensional. Yang pertama adalah Power yang menyandang potensi push strategi dan public relations yang menyandang potensi pull strategi.
Berdasar pada landasan teori tersebut, maka Tahapan dalam kampanye branding perusahaan pertamax tersebut, kita  dapat melakukan dengan menggunakan langkah strategi berikut ini:
a.Strategi Push 

0 komentar:

back to top