Post : By . Sofyan Amarta
Sebagaimana yang kita
ketahui bahwa tujuan marketing public relations adalah
meyakinkan konsumen akan merek suatu produk yang sedang dipasarkan dan membina
hubungan baik dengan konsumen melalui program komunikasi pemasaran. Sedangkan
Kotler dan Keller menyatakan bahwa Marketing public relations dapat
berkontribusi terhadap berbagai tujuan pemasaran, yaitu
1.
Meningkatkan kesadaran
2.
Membangun kredibilitas
3.
Menstimulasi tenaga penjual dan saluran
perantara
4.
Dapat mengurangi biaya promosi
Merujuk kenyataan ini,
Philip Kotler yang pertama kali memunculkan konsep mega marketing yang
merupakan perpaduan antara kekuatan public relations dan marketing.
Philip Kotler menampilkan gagasan megamarketing dengan memasukan tambahan dua
unsur “P” lagi pada keempat yang konvensional. Yang pertama adalah Power
yang menyandang potensi push strategi dan public relations yang
menyandang potensi pull strategi.
Berdasar pada landasan teori tersebut, maka Tahapan dalam kampanye branding perusahaan pertamax tersebut, kita dapat melakukan dengan menggunakan langkah
strategi berikut ini:
a.Strategi Push
0 komentar: